Anyway By Mother Theresa

Berikut adalah salah satu puisi yang berhasil membuat saya ‘merinding’ sejak pertama kali saya membacanya di sebuah pameran lukisan di sebuah Mall terkemuka di Jakarta. Dan yang membuat saya lebih merinding adalah, karena puisi ini ditulis oleh Mother Theresa, salah satu dari sedikit orang yang, menurut saya, telah mencapai tingkat ketulusan yang luar biasa. Saya bukan dia dan tidak akan mungkin menjadi dia. Tapi, puisi ini telah menginspirasi saya untuk terus mengembangkan diri dan menjadi tulus (yang mungkin tidak akan pernah setinggi itu) dengan cara saya sendiri. Semoga Tuhan menolong saya. Amin…

Semoga puisi ini juga bisa menginspirasi anda. Selamat membaca… 🙂

People are often unreasonable, illogical and self centered;
Forgive them anyway.

If you are kind, people may accuse you of selfish, ulterior motives;
Be kind anyway.

If you are successful, you will win some false friends and some true enemies;
Succeed anyway.

If you are honest and frank, people may cheat you;
Be honest and frank anyway.

What you spend years building, someone could destroy overnight;
Build anyway.

If you find serenity and happiness, they may be jealous;
Be happy anyway.

The good you do today, people will often forget tomorrow;
Do good anyway.

Give the world the best you have, and it may never be enough;
Give the world the best you’ve got anyway.

You see, in the final analysis, it is between you and your God;
It was never between you and them anyway.

http://www.wisnusumarwan.wordpress.com

*gambar saya ambil dari http://thescroogereport.files.wordpress.com

** Ada versi yang menyebutkan judul puisi ini adalah “Do It Anyway”. Dan dikatakan bahwa penulis aslinya adalah Dr. Kent M. Keith dan ditulis ulang oleh Mother Theresa. Namun, di luar itu, puisi ini tetaplah inspiratif.

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 9 other subscribers
  • Today’s Quote

    When you dance, your purpose is not to get to a certain place on the floor. It’s to enjoy each step along the way (Wayne Dyer)

  • Categories

  • Soundless Voices by Wisnu Sumarwan

    Inilah blog saya yang sederhana. Lewat blog ini saya hanya mencoba untuk menyampaikan apa yang saya pikirkan. Tentu saja saya hanya manusia biasa yang memungkinkan banyak terjadi kesalahan. Saya mohon maaf jika ada yang tidak berkenan. Welcome to the journey of soundless voices. Thank you...