Kulihat Bintang di Matamu

Bisa kulihat bintang di matamu. Kau boleh bilang aku bohong atau mendramatisir. Tapi, sungguh! Sungguh-sungguh kulihat bintang di matamu. Jika itu bukan bintang, gerangan apa yang berkilau di matamu itu? Mungkinkah air mata yang berkilauan di matamu?

Aku sulit untuk bisa melihat jika benarlah bintang yang berkilauan di matamu. Apalah bedanya kilau bintang dengan air mata yang memantulkan cahaya lampu? Kedua cahaya mengerling dengan cara yang sama.

Kini, aku mencoba membedakan kerlip-kerlip yang bersinar di matamu itu. Karena sekarang, aku selalu melihat gemerlap bintang di sana. Lagi, aku ragu. Karena aku tidak tahu. Benarkah bintang ataukah airmata yang memantulkan benderang cahaya lampu?

Aku ingin bilang sekarang. Aku tidak bisa lagi menebak-nebak gerangan apa yang berkilauan di matamu itu. Jadi jangan biarkan aku menebak-nebak gerangan apa yang berkilauan di matamu itu. Aku tidak salah, kan, berpikir jika yang berkilauan itu adalah bintang atau bisa jadi, air mata yang berpendar? Bahkan jikapun benar air mata, bisa jadi itu adalah air mata kebahagiaan, kesedihan, atau, mungkin kau sekadar ngantuk saja.

Betapa banyak yang bisa dimungkinkan dari sebuah kilauan. Apalagi kilauan yang bermain di sela mata.

Jakarta, 27/01/10
http://www.wisnusumarwan.wordpress.com

*gambar saya ambil dari http://kate.gfxartist.com/

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 9 other followers

  • Today’s Quote

    When you dance, your purpose is not to get to a certain place on the floor. It’s to enjoy each step along the way (Wayne Dyer)

  • Categories

  • Soundless Voices by Wisnu Sumarwan

    Inilah blog saya yang sederhana. Lewat blog ini saya hanya mencoba untuk menyampaikan apa yang saya pikirkan. Tentu saja saya hanya manusia biasa yang memungkinkan banyak terjadi kesalahan. Saya mohon maaf jika ada yang tidak berkenan. Welcome to the journey of soundless voices. Thank you...