Terima Kasih, Tuhan

Terima Kasih, Tuhan. Atas semua yang aku terima hari ini. Atas kehidupan yang telah Kau mudahkan dan atas kekuatan hati yang telah Kau berikan hingga detik aku masih bisa menarik dan menghembuskan nafasku satu persatu. Ingatkan aku, Tuhan. Agar selalu menyebut namaMu di tiap hembusannya. Aku sebenarnya sangat takut untuk meminta apa-apa karena aku sudah tidak layak untuk menerima apa-apa. Tapi, sekali lagi aku berterimakasih karena Kau telah memberikan apa-apa yang aku tidak berani memintanya. Memberikan jalan saat aku takut untuk terus melangkah. Memberikan pintu keluar saat aku terjebak dalam sebuah ruang hampa. Meletakkan aku pada kedua belah tanganMu saat aku melayang-layang tak tentu arah di luar angkasa.

Aku minta maaf, Tuhan. Untuk semua salah yang telah telanjur aku buat. Untuk kejahatan yang telah aku lakukan. Untuk segala niat buruk yang terlintas dalam pikiran dan terniatkan dalam hati. Tapi terima kasih, Tuhan. Karena Kau tetap menjebaknya untuk tetap menjadi niat dalam hati. Membiarkan langkahku tetap menuju kebenaranMu. Untuk merasakan sakit dan pedih jika itu memang jalanMu. Terima kasih untuk semuua ketahanan dan pelajaran yang Kau berikan dari segala perih yang Kau sayatkan di permukaan kulitku karena Kau tetap menjaga hatiku pada hatiMu. Menunjukkan padaku bahwa kulit tidak berarti apa-apa, karena Kau tahu apa yang sebenarnya lebih berharga yang ada di baliknya. Lebih dalam dari kulit, daging atau tulang yang akan hancur jika memang Kau kehendaki. Kau tunjukkan detak hati dan hembus napas yang menyebut namaMu telah memberi kekuatan untuk melupakan segala sakit, yang sekali lagi, hanya bisa dirasakan oleh kulit. Dan aku berterimakasih untuk itu…

(ditulis di Ruang EDP, Kantor Denpasar, di waktu yang saya sudah lupa. Tapi, saya ingat rasanya. Saat saya merasa sangat marah)

2 Comments

  1. wah di ruanganku dunks…kok aku ngga tau…

    • Ada sesuatu yang selalu jadi rahasia…. hehehehehe🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 9 other followers

  • Today’s Quote

    When you dance, your purpose is not to get to a certain place on the floor. It’s to enjoy each step along the way (Wayne Dyer)

  • Categories

  • Soundless Voices by Wisnu Sumarwan

    Inilah blog saya yang sederhana. Lewat blog ini saya hanya mencoba untuk menyampaikan apa yang saya pikirkan. Tentu saja saya hanya manusia biasa yang memungkinkan banyak terjadi kesalahan. Saya mohon maaf jika ada yang tidak berkenan. Welcome to the journey of soundless voices. Thank you...